Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Seindah Cinta Romeo

Tak Seindah Cinta Romeo


Kisah ini menceritakan sepasang kekasih Romeo dan Juliet  yang mana seorang Romeo yang sangat mencintai kekasih nya Juliet. Ikatan janji suci yang mereka ikat melalui ikrar yang terucap lewat mulut dan di saksikan oleh saksi bisu langit biru dan ribuan saksi-saksi bisu lainnya yang akhir nya harus kandas di tengah jalan karena sang Juliet mendustakan sang romeo.


Bermula dari seragam putih abu abu yang mana romeo salah seorang murid di salah satu SMA sebut saja SMA sukma dan Juliet juga salah satu siswi dari SMA Darma yang kebetulan letak kedua sekolah hanya dibatasi dengan pembatas yang hanya terbuat dengan seng-seng bekas. 



Suatu hari Romeo yang baru selesai mengikuti pelajaran olahraga dan hendak mengganti seragam olahraga nya dengan seragam pramuka tepat nya dibelakang sekolah (maklum tempat nongkrong nya anak2 bandel ya dibelakang sekolah) yang kebetulan kelihatan tangga menaiki lantai 2 nya sekolah tentangga.



Berawal dari situ sang romeo yang lagi melihat lihat, terlihatlah seorang gadis cantik yang sedang menaiki tangga yang hendak naik ke lantai 2, dan kebetulan gadis cantik itu pun melihat sang romeo dan mulai dari situlah pandangan awal dan sang romeo pun merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama.



Hari demi hari pun berlalu, sang romeo dan sang gadis cantik yang disebut dalam cerita ini Juliet pun hanya bisa tatap menatap lewat jarak yang sedikit jauh melalui belakang sekolah. Dan pada suatu hari sang romeo mencari tahu siapa gadis cantik tersebut, romeo yang penasaran pun menanyakan pada teman teman romeo yang juga satu sekolah dengan romeo dan hingga pada akhir nya romeo pun mengetahui siapa gadis cantik yang ada pada sekolah tetangga itu,



Romeo pun berhasil mendapatkan kontak gadis cantik tersebut dari salah seorang teman romeo. bermula dari kontak kontakan (Say hello kalo kata anak gaul) akhirnya romeo dan gadis cantik itu pun sering kontak kontakan, melalui salah satu jejaring sosial.



Hingga tibalah saat nya di penghujung pakaian putih abu-abu, karena Ujian Nasional sebentar lagi hampir dilaksanakan, nah, seperti biasanya adat di SMA pasti melakukan perpisahan sebelum perpisahan kebersaaman 3 tahun itu benar benar datang.



Pada saat itu SMA romeo yang mendahului SMA sang gadis cantik lebih dulu membuat acara perpisahan dan sang romeo mengabari sang Juliet untuk hadir pada acara SMA  Romeo tetapi dengan besar hati sang romeo bersabar karena sang gadis cantik tidak dapat hadir dan pertemuan yang telah di rencanakan itu pun batal seketika. Tapi tidak apa apa ucap romeo dalam hati nanti aku akan datang ketika perpisahan nya.



Dan akhir nya perpisahan sekolah sang gadis cantik pun tiba, sang gadis cantik mengabari kepada romeo agar hadir pada acara perpisahan nya. Dan dia juga berpesan untuk melihat tampilan nya secara sang gadis cantik kan anak nari jadi ya pasti menampilkan tarian tarian. Dan romeo pun hadir pada acara perpisahan itu romeo hadir bersama teman teman kerabat nya. 



Romeo mengabari sang gadis cantik bahwa dia telah hadir pada perpisahan itu, hingga romeo pun melihat penampilan gadis cantik yang menari di atas pentas bersama teman teman nya yang menampilkan penampilan yang sangat memukau. 



Sampai di penghujung acara romeo mengabari sang gadis cantik bahwa dia ingin bertemu sebelum romeo beranjak pulang, lama romeo menunggu dan akhirnyapun romeo bertemu dengan gadis cantik itu untuk pertama kali nya di acara pesta perpisahan sekolah nya. Mulai saat itu romeo pun merasakan getaran getaran yang entah itu dinamakan jatuh cinta (walaupun romeo sudah jatuh cinta pada pandangan pertama sih).



Hari berganti hari matahari berganti bulan malam berganti siang jam dinding pun terus berjalan hingga waktu pengumuman kelulusan pun tiba. jam 04,30 tepat nya selesai sholat asar pengumuman dilontarkan oleh pihak sekolah yang mana Alhamdulillah semua nya lulus 100 persen tanpa ada seorang pun yang tidak lulus, kebahagiaan bercampur sedih akan hilangnya teman teman pun menghampiri ,pesat pora mengecat baju pun dilakukan dimana sudah menjadi sebuah budaya di Indonesia walaupun tidak baik dan dilarang oleh sekolah nya masing masing hinnga daerah nya.



Pada saat itu pun romeo langsung mendatangi Juliet di sekolah nya yang memang berdekatan dengan sekolah romeo, romeo pun berbicara banyak hal dengan sang Juliet hingga pada akhir nya romeo mengucapkan maukah kau menjadi pacarku ? dengan menandatangani baju sang Juliet tersebut, sang Juliet tersipu malu dan meminta waktu untuk menjawab nya. 



Waktu yang di nantikan romeo pun tiba sang Juliet menghubungi romeo melalui pesan singkat dengan membalas “iya aku mau jadi pacarmu” seketika saat itu romeo pun langsung salah tingkah, percaya, susah, senang, ragu, semua bercampur aduk seperti permen nano nano kali ya, ya begitulah perasaan yang dirasakan sang romeo, kala itu sangking bahagianya perempuan idaman yang didambakannya selama ini akhirnya bisa iya dapatkan.



Akhirnyapun bersemilah kisah cinta romeo dan Juliet layaknya kisah cinta indah pada masa masa SMA, eeeitttssss tapi panggilan sayang nya romeo dan Juliet ini tidak menggunakan “ayah-umi” / “papa-mama” ya hahah



Tibalah di satu masa masa sulit dalam percintaan.



Dimana kala itu sang romeo mengikuti sebuah tournament olahraga yang di selenggarakan oleh salah satu sekolah menengah atas, romeo dan teman temannya mengikuti tournament futsal yang diselenggarakan itu, pada saat itu romeo membawa pacarnya sang Juliet ke lapangan untuk melihat penampilan sang romeo, disaat itu pula Juliet bertemu dengan salah seorang temannya romeo yang kebetulan Juliet juga kenal dengannya dan kebetulan teman sewaktu masa SMA nya, disanalah awal mula terjadi perbincangan antara Juliet dan temannya ini yang kebetulan juga teman romeo sebut saja Rey.



Hari haripun terus berganti tanpa disadari pun hubungan Juliet dan Rey semakin lama semakin dekat layaknya kaka dan adik mungkin ya heheh, mulai dari situlah hubungan romeo dan Juliet mulai retak Juliet sudah susah untuk di hubungi Juliet juga sudah jarang mau diajak jalan Juliet juga sudah susah memberi kabar kepada romeo. Walaupun romeo masih sabar untuk menjalani hubungannya demi mengukir kisah cinta indahnya layaknya film film ftv yang berakhir happy ending kali ya heheh :D



Dan pada akhirnya tiba lah dibulan ramadhan dimana kala itu Juliet memberi tahu kepada romeo untuk berbuka bareng bersama dengan teman teman SMA nya dulu, dan tanpa pikiran negative sedikitpun romeo ya silhkan gak ada yang melarang juga. 



Tapi saat selesai berbuka puasa dan mau pulang, romeo mau jika Juliet kekasihnya pulang dengan dirinya (dijemput) tidak masalah sedikitpun jika itu kemauan romeo kata Juliet, dan Juliet pun memberi tahu kalo dia sudah selesai berbuka puasa dan mau pulang, romeo yang sangat cinta padanyapun datang menjemput Juliet.



Saat di perjalanan romeo menerima lagi pesan dari Juliet kalo dia sudah pulang bersama temannya yang perempuan sekalian mau langsung ke masjid mau shalat tarawih jadi gak perlu dijemput lagi ya, begitu kata Juliet, romeo yang timbul rasa curiga langsung menghampiri Juliet ke tempat dia berbuka puasa dan menungu Juliet pulang karena romeo ingin tahu dengan siapa kekasih hatinya itu pulang.



Menunggulah romeo di sebuah kios kecil dibawah pohon yang rimbun dengan skuter maticnya, yang letak kios tersebut berdepanan dengan tempat Juliet berbuka puasa.



Hingga akhirnya keluarlah Juliet dengan seorang pria yang tak terduga duga dan itu adalah temannya romeo dan juga teman Juliet yang kala itu bertemu di tournament futsal tidak lain dan tidak bukan dan pasti tidak salah lagi ya itu adalah Rey.



Seketika hati sang romeo pun hancur berkeping keping, teganya Juliet yang sangat dia cintai membohongi kekasihnya sendiri sang romeo. Tidak sampai disitu romeo yang masih penasaran sering memata-matai sang kekasinya Juliet melalui cara sederhana yaitu menyadap pesan dan telfon masuk sang Juliet dengan siapa saja dia berinteraksi dan berkomunikasi, walaupun cara itu merusak privasi dari sang Juliet.



Hingga akhirnya sang Juliet pun mengetahui jika romeo kekasih hatinya menyadap pesan dan telfon masuk sang Juliet, disinilah sang Juliet marah besar kepada romeo mengatakan jika romeo sudah tidak percaya kepada sang Juliet, telah keterlaluan memasuki ranah privasi dari sang juliet, namun apapun yang dikatan sang Juliet kepada romeo, Juliet tidak punya kekuatan apa apa lagi karena romeo sudah mengumpulkan semua bukti bukti bahwa ternyata selama ini Juliet yang sangat ia cintai telah menghancurkan ikrar janji yang telah mereka sepakati, Juliet telah tega mendustakan cinta sang romeo Juliet telah tega menduakan romeo yang sangat mencintainya demi lelaki lain yang bernama rey.


Akhirnya romeo pun memutuskan untuk mengakhiri kisah cinta mereka yang selama in itelah mereka bangun, walaupun saat itu pula Juliet sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf jika hal serupa tidak akan di ulaginya lagi karena mengaku masih sangat cinta, sayang kepada sang romeo, dan hal yang  terjadi itu hanyalah kecerobohan Juliet, namun apadaya romeo terlanjur sakit hati kepada sang Juliet walaupun hanya maaf yang diberikan kepada Juliet. Namun layaknya piring yang sudah pecah jika di gabungan kembali tidak akan utuh lagi seperti sebelum piring itu pecah.


Begitulah akhir perjalanan cinta sang romeo kepada sang Juliet, dimana sang Juliet tega menduakan cinta sang romeo yang begitu tulus kepadanya.




Mirza Irwanda
Mirza Irwanda Hallo Sobat Literasi (Solit) perkenalkan saya Mirza Irwanda, dan kalian bisa memanggil saya Mirza atau Wanda, Sekian saja ya jika ingin kenal lebih lanjut sudah banyak kontak yang bisa di hubungi kok.

Posting Komentar untuk "Tak Seindah Cinta Romeo"